Magnet Jokowi Untuk #IndonesiaHebat!

Dari Solo menjejak Jakarta langsung pada DKI-1. Belum genap masa tugas, untuk sebuah mandat yang tentunya memiliki pertimbangan yang matang dari pemberi mandat, dia mulai bergerak untuk menjadi Calon Presiden Republik Indonesia yang akan datang. Joko Widodo penerima mandat itu, biasa di panggil Jokowi, dia menerima langsung dari Megawati Soekarno Putri, mantan presiden dan juga putri , proklamator Soekarno, yang memegang tapuk tertinggi PDI-Perjuangan.

Image

Mandat itu berisi untuk 3 hal penting bagaimana PDI-Perjuangan bergerak serentak untuk menghadapi Pemilu 2014. Berikut isi 3 mandat tersebut :

1. Dukung Bapak Joko Widodo sebagai calon presiden dari PDIP
2. Jaga dan amankan pemilu legislatif, TPS-TPS dan proses penghitung dari kecurangan dan intimidasi
3. Teguh dan mengawal demokrasi di Republik Indonesia tercinta

Mandat pertamalah yang melahirkan #JKW4P (Jokowi for President). Hastag yang akan menjadi magnet baru bagi PDI-Perjuangan untuk bertarung di Pemilu 2014 pada 09 April 2014 nanti. Selain hastag #IndonesiaHebat yang telah ada beberapa saat lalu.

Beruntung bagi saya, pada Minggu, 30 Maret 2014 yang lalu, berkesempatan menyaksikan langsung bagaimana memerahnya Kota Malang, ketika kampanye Indonesia Hebat dihadiri oleh Jokowi. Lapangan tempat dihelatnya acara yang sejatinya jauh dari pusat kota, namun bisa mengumpulkan massa puluhan ribu.

Image

Orasinya Jokowi sebagai magnet Indonesia Hebat memang tak meluap, namun bahasanya sederhana, dan sangat mudah diterima oleh lapisan masyarakat. Mereka berseru, mengepalkan tangan ke atas, dan siap menerima sosok pemimpin yang mereka harapkan untuk dapat lebih dekat dan sigap menyelesaikan masalah negara.

Image

Image
Jokowi tak berjarak, sehingga masyarakat Malang Raya (Kota Malang, Kab Malang, Batu) bebas mendekat, bersalaman, sekedar mencolek, atau bahkan berselfie ria dengan Jokowi. Ini pula sebuah gaya baru yang dibawa oleh Jokowi. Ketika pejabat lainya berjarak dan menghindar, dia mendekat rapat ke rakyat yang ada. Sesuatu yang lama sudah di nantikan sejak era Soekarno dulu. Makanya tak heran, #IndonesiaHebat yang menjadi tagline PDI-Perjuangan seperti yang termuat di situsnya www.indonesiahebat.org segera meresap ke pikiran bawah sadar masyarakat. Sebuah bekal yang sangat berharga, yang akan bangkit ketika masyarakat berada di bilik-bilik suara pada saatnya nanti.

Image

Image
Semangat Jokowi, simpatisan, satgas, dan seluruh elemen #indonesiaHebat dalam mengusung #JKW4P adalah semangat optimisme, semangat yang membuncah ketika mendengar petuah “Berhenti Pesimis Pada Negeri Ini, Kita Kembalikan Harga Diri dan Kehebatannya” yang di pekikkan oleh Megawati Soekarno Putri.

Image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s