010111 : Happy New Year dari Pinggir Jalan

Awalnya malam tadi saya ingin motret fire-works, perlengkapan lengkap sudah di punggung. Namun, apa disangka, sampai usai acara di depan Stasiun Malang, fire-works yang saya harapkan pun tak muncul juga di langit Kota Malang yang memang gerimis sejak sore 31 Des itu.

Ada seh, beberapa letupan, namun arahnya tak tepat dengan posisi saya berada. Ya sudahlah, menunggu 1 tahun lagi atau di acara lainnya lagi.

Pulang, itulah tujuan berikutnya, namun apa di nyana, jalanan macet total, didepan Kantor Balaikota Malang jalan di tutup dan harus memutar ke jalan belakangnya.

Jalan yang terkenal dengan “keremangannya” ini ternyata tak macet seperti jalan lainnya di Kota Malang. Jalan ini terkenal dengan komunitas trans-gender yang kerap berada di sepanjang jalan. Bener saja, tengah malam itu, selepas kembang api bertaburan di angkasa, mereka pun ada disana.

“Hai….happy new year !” sapa salah seorang dari mereka, mobil pun melambat, “Yup… ijin foto ya…?? ” tanya saya yang emang sudah siap dengan kamera di tangan.

“Oh boleh… silahkan”, langsung seorang dari mereka bersiap dan sempat berpose juga.

Ranny namanya, tengah bekerja, baru dapat pelanggan satu orang dari etnis tertentu, aktivis Yayasan Nusantara yang concern untuk masalah ODHA dan HIV-AIDS.

Malam boleh beranjak, tahun boleh berganti, yang di jalanan, akankah tetap dijalanan ??

Selamat meninggalkan tahun 2010


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s