10.000 hits

HitsSudah beberapa hari lalu ini terjadi, tapi baru sadar sekarang, ternyata blog yang aneh bin ajaib ini yang berisi kabar suka-suka menembus angka 10.000 hits.

Sadarnya, ketika hits sudah di angka 10.049, lebih sedikit tapi tak masalah lah jika hanya sekadar sedikit review bagaimana blog ini melangkah pelan dan pasti ke angka 10.000.

Blog ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak 2 tahun yang lalu, namun karena kemalasan yang menggebu, sempat tak terurus. Baru, di akhir tahun 2008 mulai rutin upload kabar suka-suka yang kadang-kadang gak penting. Tapi biarlah, suatu saat ini akan menjadi sebuah catatan yang akan membuat saya pribadi tersenyum ketika membacanya.

Sempat, suatu hari, blog saya dikunjungi hampir 400 orang hit, itulah hits yang tertinggi dalam satu hari. Pasalnya, ketika itu saya memajang jenazah imam samudra yang baru saja di eksekusi. Foto yang memang pada dasarnya kontroversi ini memang akhirnya membuat blog saya rutin dikunjungi oleh orang-orang yang ingin melihat foto tersebut. Tak ada maksud sebenarnya untuk tak menghormati keluarga almarhum, ini hanya sebagai sebuah upaya rekam jejak sejarah yang berada di sekitar kita.

Tak perlu berbangga saya rasa jika dalam waktu 10.000 hits dalam jangka waktu 2 tahun, blog orang lain mungkin sudah ratusan ribu dalam jangka waktu yang sama. Tapi, sedikit yang menyenangkan saya, blog saya ini termasuk minim promosi, dan bahkan tidak termasuk dalam blog-blog internet marketing atau apalah namanya yang sehari bisa mencapai 1000 hits stabil. Dan, angka 10.000 cukup membuat saya haru namun tanpa keluar air mata.

Pengunjung blog juga terpacu sejak saya aktif dalam komunitas blogger aceh yang bergabung di acehblogger.org , teman-teman disanalah yang biasanya memberi respon terhadap apa yang saya posting.

Kedepan, selain jaringan di perluas, posting yang lebih bermutu adalah sebuah keharusan agar orang tetap setia sepanjang masa pada blog yang suka-suka ini.

Kedepannya juga, blog ini mungkin akan lebih menjadi sebuah fotoblog yang lebih banyak menampilkan perjalanan saya dalam bentuk foto-foto. Bukan kah satu foto mengandung seribu kata…???, memang suatu saat saya merencanakan sebuah portfolio fotografi saya dalam bentuk web yang sederhana, semoga dari blog inilah hal itu akan terwujud.

Terimakasih untuk semua…. Saleum….🙂


Leave a Reply

