PENGINNYA NYONTRENG SBY, LHA KOK MEGA YANG KENA

Pemilu

Pemilu

Sejak tahun 2000 yang lalu, sebenarnya KTP Malang-Jawa Timur sudah kumiliki. Namun, sekalipun belum pernah kugunakan untuk mengikuti PILKADA dan PILPRES. Entah lah, banyak saja kendala yang terjadi. Tidak adanya undangan lah, tak termasuk di DPT lah, atau pun lagi di luar kota ketika pemilihan itu berlangsung.

Tahun ini, setelah tak termasuk di DPT PILEG pada April 2009 yang lalu, ku berharap banyak sebenarnya untuk bisa memilih dalam PILPRES pada 8 Juli 2009 ini. Meski sampai detik-detik terakhir undangan untuk memilih di TPS 15 Kel. Sumbersari Malang juga tak kunjung di antar.

*******

Jam 10.00 : “Mbok, milih apa tadi ??” tanyaku pada Mbok Sar, “Yo SBY toh…sopo maneh!!” jawab mbok Sar yang bantu-bantu bersih di tempat kostku yang telah berusia 60-an tahun itu.

Jam 10.15 : “Dah nyontreng pak ??” pak Kost pun menjadi sasaran interogasiku, “Sudah !!” jawabnya singkat sambil tetap mendengar radio mendengar perkembangan PEMILU diluaran sana. Uban telah menutuli kepalanya, tongkat menemani bapak yang telah berusia sekitar 75-an ini. “Beneran sudah nyontreng?? Kok saya gak liat bapak keluar?? Apa mau di antar ??” Tanya ku lagi untuk meyakinkan. “Sudah, saya sudah nyontreng didalam batin. Lha wong sudah ketahuan kok siapa yang menang”.

Jam 10.30 : “Sudah ke TPS Mbah ??” tanya ku pada kakek-kakek penjual kelontongan sebelah rumah. “Sudah, tadi jam delapan”. “Ayooo milih siapa ????” cecar ku kemudian. “Lha itu masalahnya, saya itu penginnya milih SBY, karena mata sudah agak rabun ini, pas buka kertas suara saya kira itu gambar SBY, eeee… ternyata yang saya contreng itu Bu Mega” jelas kakek yang sudah cukup lanjut ini.

********

Dengan semangat, jam 11.30 kusambangi TPS 15 itu, ingin memastikan siapa

Suasana TPS

Suasana TPS

tahu undangan nya kesasar, dan namaku ada di DPT, ternyata belum ada perubahan, tetap seperti PILEG no name my name (gak ada namaku). Sebenarnya dengan adanya keputusan MK untuk membolehkan mencontreng dengan KTP dan KK pada Pemilu PILPRES, masih ada kesempatan untuk memilih, namun enggan direpotkan dengan tetek-bengek KK / KTP itu, celup jari pun tak jadi kulakukan.

Dan, akhirnya, sesuai Quick Count yang telah ditampilkan, telah diketahui siapa yang memimpin Indonesia 5 tahun yang akan datang sesuai QC tersebut.

Untuk SBY…..Selamat Memimpin….. selamat bertanggung jawab pada 60% pemilih yang telah memilih anda…..

Untuk MEGA…..Selamat Menjadi Rakyat…. Anda mendapat suara bonus dari Kakek Toko Kelontongan di atas

Untuk JK…..Selamat pulang kampung….Yuk berbisnis lagi….!!!!


One comment

  1. Kasian juga ga bisa ikut milih…

    emang milih pakai KTP tanpa terdaftar di DPT di beberapa daerah juga masih repot karena interpretasi petugas berbeda-beda karena mepetnya waktu untuk sosialisasi. Beberapa teman mengalaminya…

    well, inilah yang terbaik untuk negeri ini saat ini. Semoga pemimpin terpilih bisa mengemban amanah dan memimpin negeri ini menjadi lebih baik lagi, amien….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s