8 PARTAI BESAR di 8 HARI LAGI

DELAPAN

DELAPAN

Sebelum saya menulis panjang lebar disini, ada dua hal penting yang perlu diketahui oleh ribuan pembaca setia blog ini terlebih dahulu terkait judul. Pertama, saya menulis tulisan ini pada tanggal satu april 2009, pemilu akan dilakukan sembilan April 2009, sehingga wajar judulnya 8 hari lagi. Sehingga, jika anda membaca tulisan ini di tanggal lainnya, jangan salahkan saya kalau hitungannya bukan lagi 8, melainkan jumlah lainnya yang kurang penting. Dan, jika itu tetap anda paksakan (membaca dilain hari) bayangkan saja anda sedang membaca di tanggal satu April sehingga hitungannya tetap 8.

Yang kedua, 8 partai besar, jangan salah sangka dan kira, bukan partai no. 8 yang saya katakan besar, meskipun banyak yang ngomong akan begitu, tapi yang saya ingin sampaikan adalah 8 partai yang mengikuti pemilu yang akan menduduki posisi 8 besar dalam hasil yang diperoleh.

Dan kenapa juga harus 8 besar ? emang ada 8 kecil….!!!! , gak, maksudnya kenapa hanya 8 besar ? bukannya biasa kalau mau prediksi dalam hitungan lima besar, sepuluh besar, atau duapuluh besar. Hmm… terserah saya lah yaa kalau urusan ini, tulisan-tulisan saya, blog-blog saya, emang apa urusan anda !!!! (sambil mata melotot)[blogoisme = mode on]

Wakss… dah dua alinea nih, yang mau disampeiin apaan !!!!,

Jadi begini, saya tidak ingin menyampaikan, saya cuma ingin menulis. Tulisan ini menyangkut prediksi pribadi saya sebagai yang awam politik. Prediksi tentang partai apa saja yang akan berada di 8 besar perolehan suara Pemilu 2009. Prediksi yang mungkin ngawur, tewur*, dan jauh dari kesan ilmiah. Prediksi orang awam yang dipastikan tidak mencoblos mencawang / mencoreng / mencontreng / mencenteng / menconteng / mencawik pada pemilu kali ini karena sampai hari ini tidak ada di DPT. Prediksi yang hanya ingin menguji hasil pengamatan pribadi saya akan hingar -bingar politik saat ini.

Inilah prediksi 8 itu :

1. PARTAI GOLKAR (no urut 23)

Kalau di togel tentu no urut partai ini sudah sangat terkenal. Dan pada pemilu kali inipun Partai yang sudah punya infrastruktur dan organ yang kuat ini akan tetap berada diposisi puncak meskipun kalau dibandingkan dengan pemilu yang lalu akan berkurang juga suaranya.  Elit-elitnya seolah menjadi guru politik bagi kebanyakan anggota partai lainnya. Partai yang mapan dalam segala hal. Baik positif maupun negatif. Maju bersama “pasukan kuning”

2. PDI – P (no urut 28)

Soekarno menjadi pijakan partai ini, loyalitas pada sosok Soekarno yang sudah mendunia inilah yang menjadi partai wong licik cilik ini. Meski pemimpinnya pernah “gagal” dalam memimpin, lagi-lagi trah Soekarno yang menjadi penyebab partai ini kembali unjuk gigi setelah lima tahun lebih beroposisi. Moncongnya akan tetap “berbusa”.

3. PARTAI DEMOKRAT (no urut 31)

Keuntungan Ketua Dewan Pembinanya yang menjadi presiden saat ini membuat partai ini “naik kelas”. Pendirinya menjadi Presiden membuat partai ini semakin dikenal oleh masyarakat. Memang mudah untuk mengenal yang sudah terkanal. Dengan pencitraan yang semakin konsisten diakhir masa pemerintahan saat ini, semakin membuat partai “berlian” kian optimis.  Lanjutkan!!.

4. PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (no urut 8 )

Banyak yang menanggap angka 8 adalah perfect number, satu-satu nya angka yang bersatu meski berliku, angka yang membawa keberuntungan kata yang lainnya. Banyak yang berubah dari partai yang mengaku lebih bersih, peduli, dan professional ini. Mereka kini lebih terlihat gaul, eksotis, dan tidak selamanya klimis. Strategi mereka yang memang diotaki oleh anak-anak muda yang kreatif serta inovatif menjadi mereka semakin optimis mampu mencapai visi 2010 yang mereka canangkan ketika mereka masih bernama Partai Keadilan.

Sempat membuat shock koalisi partai lainnya ketika pemilihan gubernur Jakarta. Partai yang sering mendapat kampanye gratis lewat iklan dan pencitraan yang unik ini juga bisa kita sebut sebagai Partai Kita Semua (PKS).

5. PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (no urut 24)

Tak ada ciri islam sedikitpun dari namanya. Namun karena hijau dan logonya itulah partai yang sudah malang melintang ini tetap tercitrakan partai islam. Akan tetap mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia yang memang mayoritas.

Ketika saya kecil, saya masih ingat ketika PPP berkampanye, “Kita coblos beringin, keluar getah. Kita coblos banteng, keluar darah. Kita coblos Ka’bah, keluar Bismillah!!!”

6. PARTAI GERINDRA (no urut 5)

Partai baru yang tak malu-malu. Besar-besaran dalam beriklan. Agak susah memang dalam pengucapannya, banyak rekan yang menyamakan namanya dengan gerinda (mesin untuk menajamkan besi). Partainya The Smilling General Jr. Dengan program yang mampu mengerutkan dahi kita, apa mampu program bagus itu bisa terlaksana??? Atau hanya melihat dari atas awan dengan mata Garuda ??

7. PARTAI HANURA (no urut 1)

Asal muasal nya memang kuning, tapi kuning yang tak cerah. Muramnya kuning ini entah karena kecewa atau dulunya mereka tak punya hati nurani.  Meski partai baru, mereka tampak sangat bersemangat dalam ber-pemilu. Lihat pojok kiri atas, akan terlihat bahwa anda berambisi, kata ahli psikologi.

8. PARTAI DAMAI SEJAHTERA (no urut 25)

Seperti tak terpengaruh dengan hingar binger pemilu. Partai yang memang memiliki jemaat tersendiri dan terbilang solid ini patut diperhitungkan. Kerja partai mereka memang tak banyak yang terekspos selayaknya misi-misi mereka lainnya. Ketika seluruh jemaat loyal, jingga mereka akan bersuara lebih dari pemilu sebelumnya. Peace !!!!

Peringatan !!! Prediksi ini hanya mimpi dan halusinasi, jangan dianggap hasil resmi, jika anda berafiliasi dengan partai diatas tadi, mari kita bersama-sama introspeksi diri. Bagi partainya yang tak ditulisi, jangan berkecil hati apalagi iri, anggap saja tulisan ini tak berbudi pekerti. Yuukkk Mariiii…… Kita lihat 8 hari lagi !!!.

*tewur : bahasa wali-an yang berasal dari Malang, yang berarti ruwet.


8 comments

  1. Kalau Partai PA dan Partai sira kok engk masuk dlm 8 besar kan partai tersebut termasuk partai besar yg akan memperebutkan kursi di parlemen

  2. nih prediksi bukan hanya bikin kagum tapi juga kesel soalnya bahasanya nyinyir..emang sih blognya ente..tapi kalo gak ada yang baca mau dikemanain tu tulisan..terus idealis ngon..salut…

  3. @ Ferza : thanks…. buka mata dan kacamata… jaman gini emang harus nyinyir dikit, heheheh… tengkyu teungku….

  4. @ Achmad Aditya : hmmm… untuk Pres… masih lihat hasil 09April deh…pasti nanti banyak yang keok, sekarang aja pada semangat semua tuh.. ditunggu deh…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s