SMS Malam Minggu-an

“Kreatiflah dalam ber-sms”

sms

sms

Bagi saya, santap malam bersama rekan-rekan disebuah tempat yang tak perlu begitu mewah asalkan nyaman untuk ngobrol apa saja dari obama sampe Osama ataupun bahkan ampe Rhoma Irama, sudah cukup untuk sebuah malam minggu.

Semalam, sambil santap malam bersama teman-teman, ku sempatkan sms ke-beberapa teman untuk memberi sedikit semangat dalam menikmati akhir harinya di minggu ini (weekend).

SMS saya itu berbunyi, “Apa kbr semua ?Smga malam ini menyenangkan bagi qta semua… cheerrs”. Memang isinya sangat singkat dan simple, dan mungkin sangat tidak penting bagi sebagian orang, tapi rasakan sensasi nya ketika balasan sms tersebut anda terima.

Benar saja, tidak sampai 5 menit, beberapa rekan telah merespon sms maming (malam minggu) saya itu, tentu dengan gaya, situasi dan kondisi mereka berada.

Seorang teman menjawab dengan singkat, “Halieluya”. Saya kaget awalnya, bukan saja karena ibadah umat nasrani yang biasa berseru Haleluya baru dilakukan esok harinya, namun karena teman saya itu 100% bukan umat yang sering berseru dan bernyanyi itu. 

Usut punya usut, ternyata, teman yang kost di perumahan elit yang konon kabarnya memiliki kamar mandi didalam dan kamar tidur diluar ini (emang ada kost beginian..??) sedang menghabiskan malam minggu nya dengan bermain PS (playstation) yang baru dibeli oleh bapak kostnya sebagai salah satu fasilitas di kost tersebut (benar-benar kost yang aneh). 

Rekan yang lain, yang berdinas di Pemadam Kebakaran Kota Langsa, Aceh Timur, me-reply sms saya dengan pesan “Alhamdulillah baek…. Ini lg ngecek keadaan Peureulak, smga malam minggu anda juga menyenangkan“. Oh..ternyata teman saya satu ini sedang bertugas untuk rakyat banyak, disaat yang lain sedang bersenang-senang menghabiskan weekend-nya. 

Dan, saya yakin sekali, banyak lagi orang yang berada di posisi seperti teman saya ini di akhir pekannya.. Tetap bekerja, terus berusaha, dan mungkin sudah melupakan adanya malam minggu yang sering dihabiskan oleh banyak orang sampai pagi minggu.

Teman lainnya, yang bingung dengan perilaku sms saya ini membalas pesan saya dengan bahasa “Apaan Bang ?? dimana ??”, kebingungan sangat terlihat dari banyaknya tanda tanya di pesannya tersebut. Atau mungkin, dia menganggap perilaku ini (sms maming) gak saya banget. Kalau dia menganggap pesan seperti ini gak saya banget, bisa jadi karena selama ini dia tidak pernah menerima sms seperti ini dari saya.

Saya memang lebih senang mengirim sms dengan kreasi sendiri seperti malam minggu ini, daripada mengirim dan menyebar sms-sms yang tak jelas dan bernada provokatif. Seperti seminggu yang lalu saya terima sms yang mengabarkan bahwa Palestina sedang diserang, mesjid sedang di kepung, tolong baca doa-doa tertentu, dan sebarkan ke 10 orang lainnya!!!

Emang, Palestina sedang diserang oleh Israel yang Norak !!!, dan semua orang pun saya rasa sudah tahu itu. Namun, perintah sebarkan ke sepuluh orang itu yang bikin saya reply sms itu ke pemesannya, “Jangan pernah sebarkan sms seperti ini, langsung sumbang aja dana ke Palestina!!!”.

Ada juga sms yang katanya harus membaca doa tertentu dan sebarkan ke sepuluh orang atau anda akan celaka. Sms seperti ini biasanya langsung saya delete selayaknya sms iklan dari provider yang hampir tiap hari mampir di HP saya. Saya takut, kalau saya sebarkan sms seperti ini bukan saja saya akan celaka secara religiusitas, pulsa pun akan terkuras secara deras.

Nuansa malam minggu teman-teman saya telah dapat saya rasakan dari balasan sms mereka, dan saya telah bersiap untuk sms lainnya yang mungkin akan memberikan nuansa yang berbeda pula.

 


One comment

  1. awak memang bingung bang awak pikir ko dah mabuk dimana..?mau awak bawa pulang ke kost…..makanya aq tanya posisi….tapi setelah tau abang cuma ngopi awak chao terus langsung merangkai mimpi menanti pagi…….


Leave a Reply

