PESTA BLOGGER 2008 – PESTA PENUH MAKNA

Bye Bye PB2008 

 

Bye Bye PB2008

Sebagai salah satu dari 20 finalis Photo Contest Pesta Blogger 2008 yang telah diadakan pada tanggal 22 November lalu, saya mendapatkan undangan dari panitia untuk hadir secara langsung di acara besar blogger Indonesia itu.

Namun, karena kesibukan di tempat kerja dan juga jarak (Malang – Jakarta), keinginan besar untuk hadir langsung itu pun tak tercapai. Jadilah kehadiran saya di Pesta Blogger 2008 hanya diwakilkan oleh foto saya ini. Pikir punya pikir, ingin rasanya mengetahui acara ini up to date khususnya hasil lomba foto nya.

Dan, saya pun menghubungi rekan Aulia yang mengatakan akan hadir di acara tersebut, karena memang Aulia sekarang berada di Jakarta. Saya pesan kan pada Aulia lewat SMS, mohon di kabari jika sudah ada hasil di Photo Contest.

Oh yaa… sempat juga saya mintakan pada sesama member di fotografer.net yang juga finalis untuk liputannya seputar pameran foto 20 finalis, karena jujur keinginan saya untuk melihat foto saya di pamerkan di pb2008meskipun dalam bentuk dokumentasi liputan sangat saya nantikan.

Sekitar jam 17.30, hp saya memberi  tanda bahwa ada sms, sms tersebut berisi kabar yang saya tunggu-tunggu, “hana meunang tanyoe teungku, yang meunang…. bla… bla… bla…(red. tidak menang kita teungku, yang menang adalah…….) begitulah pesan dari Aulia mengabarkan hasil penjurian photocontest di Pesta Blogger 2008.

Ahh.. legalah akhirnya, setelah menunggu sejak 15 November lalu ketika pertama sekali menerima email pemberitahuan masuk 20 besar, kini jelas sudah, foto ku hanya sampai 20 besar, alhamdulillah….

Inilah partisipasi saya yang pertama di Pesta, bahkan aktif nge-blog pun baru sekitar beberapa bulan yang lalu, dan masuk 20 besar sebagai finalis di keikutsertaan saya yang pertama ini sungguh sebuah pengalaman yang berharga bagi saya.

Terima kasih bagi teman-teman ABC yang telah mensupport saya dalam photocontest Pesta Blogger ini, rekan-rekan Blogger lainnya, kepada Mbak Raiyani yang saya titipkan untuk liputannya yang ternyata menjadi juara 1 di photo contest ini (selamat Mbak, memang master dahhh !!!), terkhusus syedara Aulia Fitri, tengkyu info up to date nya.

PESTA TELAH USAI, KERJA BELUM SELESAI

Rekan blogger, pesta besar kita memang telah usai, dengan meninggalkan kenangan bagi semua yang berpartisipasi, baik yang hadir langsung atau pun hanya memantau dari tempatnya masing-masing selayaknya saya.

Pesta telah melahirkan juara-juara baru, telah menguatkan kita dalam satu ikatan yang kedepan seperti tema yang diusung akan bermanfaat untuk masyarakat luas, for society. Pesta juga telah memperlihatkan loyalitas, dedikasi, dan kerja keras rekan-rekan panitia sehingga Pesta Blogger 2008 sukses besar. Salut untuk seluruh armada panitia.

Pesta Blogger, selayaknya acara-acara lainnya yang mengusung nama besar dengan komunitas yang beragam, ternyata juga mendapat kritikan dan sanggahan atas legal formal nya acara ini berlangsung. “Ada kesan Jakarta & Bali sentris dalam pelaksanaannya” tulis sebuah blog yang sempat saya lewati, “Pesta Blogger ?? blogger yang mana ??” blog lainnya mengerang.

Inilah kerja kita berikutnya rekan-rekan, kita eratkan ikatan yang telah ada. Komunitas blogger yang telah maju bisa membantu meng”gema”kan komunitas blogger lainnya, sehingga nantinya bisa jadi Pesta Blogger tahun berikutnya bisa saja di laksanakan di Aceh, Palembang, Malang ( J ), Kalimantan, Sulawesi, atau bahkan di ujung timur Nusantara ini.

Ikatan yang kuat sesame blogger akan membuat kita mampu menjawab stigma-stigma yang sedang diarahkan oleh khalayak kepada para blogger. Stigma yang muncul akibat beberapa kasus belakangan ini (kartun nabi, penjualan gadis, dan SARA) yang hadir oleh kelakuan-kelakuan segelintir blogger.

Konsistensi kita semua lah yang akan mampu menjawab tantangan-tantangan bagi Blogger Indonesia kedepan. Konsistensi yang membuat kita semakin mampu memaknai bangsa ini dengan gerakan-gerakan yang lebih bermartabat bagi peradaban Indonesia kedepan.

Pesta telah usai.

Sampai jumpa di Pesta Blogger berikutnya, mungkin kita akan bersua langsung di lokasi acara, kalau tahun ini saya hanya wakilkan lewat foto saya, semoga saja tahun depan saya bisa hadir langsung ke acara tentu saja juga dengan foto saya lainnya…. Insya Allah…. Allahumma amiin….

Ayo motret sambil ngeblog atau nge-blog sambil motret, lagi!!!!

[update : sudah bongkar sana-sini, liputan pameran foto yang ada foto Bersih-bersih Kuta belum ketemu, ada yang bisa bantu ?? ]

5 comments

  1. 20 besar sudah menjadi bagian dimana kita aneuk Nanggroe telah menjadi kan ini momen untuk memberikan kontribusi besar di dunia blogger.

    Maju terus om Iqbal, saya juga suka foto tapi maklum tidak ada camera yang bisa fokus. Yah, harus belajar juga lah biar bisa jadi photografer nantinya!

    kedepan ABC akan berbenah diri, mengingat pengalaman yang kemarin saya dapat, tentu ini harus dibenahi secara bersama! Maju Sabe😉

  2. Pingback: Cerita Pesta Blogger — Pesta Blogger 2008

  3. Pingback: Pesta Blogger » Blog Archive » Cerita Pesta Blogger


Leave a Reply

