FHggMI 1 : Bersih-bersih Kuta

 

Mulai hari ini, blog saya ini akan – layaknya majalah atau koran-koran – akan saya tambahkan satu Kategori baru. Kategori ini saya singkat dengan FHggMI (Foto Habagalakgalak Minggu Ini). Seperti namanya, untuk kategori ini nantinya akan saya postkan satu foto setiap pekan yang menurut saya bermakna, mempunyai nilai cerita, dan unik baik dari segi objek, moment, dan juga teknik pengambilannya. Secara rutin (insya Allah), FHggMI akan di terbitkan setiap Hari Senin.

Foto-foto pada kategori ini nantinya murni foto-foto yang dihasilkan dari “intipan dan pencetan” saya pada kamera-kamera saya orang yang saya pinjam (red. sampai saat kamera pribadi masih dalam perakitan ) ).

Sedikit ingin sharing, dalam hal fotografi saya sendiri masih butuh banyak belajar, meskipun sejak usia 4 tahun saya sudah mengenal dan memegang yang namanya tustel kamera. Saya lupa merk kamera apa yang pertama sekali saya pegang, yang pasti ketika tombol shutter nya saya tekan, yang berdiri didepan saya akan kecipratan air….. hahahaha… i love this moment….

Sejak 2004, ilmu fotografi sedikit banyak saya dapatkan dari perjumpaan secara online di portal fotografi terbesar di Indonesia. Galeri saya di komunitas yang digawangi oleh Valens Riyadi dan Kristupa W. Saragih ini bisa di lihat di sini. Dan, sejak saat itu, beberapa event yang pernah saya ikuti bisa di simak di portfolio saya di blog ini.

Nah, kembali ke kategori baru di blog saya ini, saya ingin juga berbagi kepada rekan-rekan ban sigom donya (red. di seluruh dunia) tentang apa yang sempat saya lihat dan saya rasakan melalui foto-foto yang saya anggap baik, bagus, dan bermakna. Dan, tentu saja hasil editor pilihan saya akan foto saya yang saya tampilkan di blog saya belum tentu sesuai dengan apa yang anda harapkan. Untuk itu, segala diskusi terkait pemuatan FHggMI sangat saya harapkan demi perkembangan kita bersama.

FHggMI 1: Bersih-bersih Kuta

Bersih-bersih Kuta

Bersih-bersih Kuta : Setiap harinya Pantai Kuta - Bali dikunjungi oleh ribuan turis baik domestik maupun mancanegara. Dan, setiap harinya pula sampah-sampah berserakan di pantai ini. Perlakuan masyarakat Bali untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan Pantai Kuta patut di acungi jempol. Tampak seorang wisatawan tengah melihat dozer yang dipergunakan untuk mengangkut sampah-sampah di Pantai Kuta - Bali (m1q-23/03/2008). Kamera : Sony DSC W-55 , ISO : 100 , F Number : F/8 , Exposure Time : 1/200 sec

 

 

 

 


5 comments

  1. @muda : belum menang Muda, masih 20 foto terbaik.. doain aja…🙂

    @aulia : hahahaha… bulek, pane ek takoh, awak beuet broh pih jih heureun….hahahahaha

  2. Wah Iqbal, selamat atas fotonya. Tapi ada gambar bulenya yang bikit hot gambarnya. Patutlah orang Bali menentang UU pornografi habis-habisan.

  3. @iemasen : yah…begitulah Bang kondisi Bali, kalau sudah siap ke Bali, siap lah juga kita untuk melihat bule-bule berbikini, karena Bali memang sudah di set untuk itu…. thanks Bang…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s