20 Foto Terbaik Pesta Blogger Photo Contest 2008

Logo Photocontest08

Pestablogger 2008 yang akan diselenggarakan di Gedung BPPT pada tanggal 22 November 2008 nanti semakin memasuki tahap-tahap akhir. Pada pesta kali ini juga diselenggarakan photocontestpestablogger08 dimana hari ini telah dipilih 20 foto terbaik Pesta blogger Photo Contest 2008 yang di umumkan di sini.

Bagi saya sendiri, baru tahu pestablogger 2008 ini baru sekitar awal November 2008, dan lebih tertarik lagi ketika ada lomba foto nya. Singkat kata, 2 hari sebelum pengiriman foto ditutup, saya kuatkan tekad untuk berpartisipasi dalam PB2008 ini, ini kali pertama saya mengikuti event pestablogger. Saya mengirimkan 3 foto ketika itu, masing-masing berjudul amazing moment, our life, dan bersih-bersih Kuta

Dan, alhamdulillah, ketika diumumkan hari ini ke-20 foto terbaik yang akan di pamerkan nanti di Jakarta, foto bersih-bersih Kuta menjadi salah satunya. Selamat bagi rekan-rekan lainnya yang telah terpilih sebagai finalis. Mohon doanya dari rekan-rekan Blogger lainnya agar mendapatkan yang terbaik di event ini nantinya.

Galery 20 foto nominasi

Ini pengumumannya euyy….. !!!!

Hasil Seleksi Tahap I : 20 Foto Terbaik Pesta Blogger Photo Contest 2008 
Posting: 
17-November-2008 13:53

Photo Contest yang digelar sebagai bagian dari kemeriahan Pesta Blogger 2008 memang benar-benar mampu meniupkan semangat yang membanggakan. Antusiasme para penggemar fotografi jelas tercermin dari banyaknya foto yang ikut serta dilombakan dalam Photo Contest ini. Baik dari kalangan professional maupun kalangan amatir, ikut ramai mengirimkan hasil karyanya.
Setidaknya tercatat ribuan foto yang masuk, dan melalui 
desk evaluationkesesuaian dengan tema lomba, akhirnya dipilih 326 foto. Dan ada 70 foto yang tidak tertampil dalam gallery karena tidak memenuhi persyaratan tema. Sedangkan foto yang lolos desk evaluation itu ditampilkan dalam gallery di web ini, kemudian sampai tanggal 15 November pukul 24.00 dipilih oleh Juri-juri yang tak lagi diragukan kemampuannya. Para juri, Deniek Sukarya, Jerry Aurum, Oscar Motuloh, Arbain Rambey, Kristupa Saragih, dan Dibyo Gahari menyeleksi secara online terhadap ratusan foto itu kemudian dikompilasikan dalam 20 foto terbaik. Adapun 20 foto  terbaik yang dipilih oleh juri yaitu (tanpa urutan prioritas) :

1. SELEPAS MELAUT oleh Yunita Ubani

2. MENGHITUNG REZEKI oleh Agus Sarwodi

3. SENDIRI, MENYUSUR SUNGAI oleh Tjhai Witiang

4. RAKIT PENYEBRANGAN oleh Mukhlis Mukhtar

5. PULANG oleh Budi Winarno

6. MEMOHON API PADAM oleh Thomas Priyandoko

7. BERTIGA SATU TUJUAN oleh I Gusti Ngurah Pradnyana

8. TAMAN BERMAINKU oleh Pulung Aldila

9. BERIKAN SEDEKAHMU oleh Raiyani Muharramah

10. LOMBA GERAK JALAN oleh Andi Sucirta

11. GOTONG ROYONG oleh Budi Arianto

12. KERJA BAKTI oleh Subagja Budirahman

13. PULANG DARI LADANG oleh I Gusti Ngurah Pradnyana

14. MINTA LAGI DONG oleh Dicky Hendarwan

15. PREETY LUSH oleh Angga Setyadi

16. ANGKUT PAKAN TERNAK oleh Mukhammad Andri Setiawan

17. MENYEKOP PASIR oleh Fitra Yogi 

18. BERSIH-BERSIH KUTA oleh Muhammad Iqbal

19. MASIH UTUH oleh Angga Setyadi

20. KE MUSEUM WAYANG, YUK! oleh Raiyani Muharramah

Ke-20 foto terbaik ini akan ditampilkan pada saat Pesta Blogger 2008 di gedung BPPT, Jl. Thamrin Jakarta pada 22 November kelak. Kepada peserta yang lolos babak 20 besar akan dihubungi oleh panitia untuk mengirimkan file foto ukuran besar (maksimal 3 MB) ke submission@pestabloggerphotocontest.com.
Dari 20 foto terbaik ini akan dilakukan penjurian tahap II oleh para Juri secara online untuk memilih 3 terbaik yang akan mendapatkan hadiah dari para sponsor.
Selamat kepada para peserta yang masuk nominasi foto terbaik untuk mengikuti seleksi penentuan akhir. Sedangkan bagi yang belum berkesempatan, jangan pernah berhenti untuk selalu berkarya dan berkarya merekam nafas bangsa yang penuh kepedulian, kesetiakawanan, optimisme kehidupan, semangat gotong royong, kesejahteraan dan semangat kebangsaan.


5 comments

  1. @muda dan @fadli idris : tengkyu beurayeuk hai rakan lon….

    @aulia : nyan keuh,… buet hanjeut lon tinggai, hawa ciet ikot langsung nyoe hai… kakeuh lah, laen watee mungken…🙂

  2. Wuìh,makin eksis aja ni bang karya2nya maksudnya..hehe.pasti didoain yg terbaik lah.kalo berita agam inong belum berhasil,banyak faktor x yg terjadi.dan rakan2,yg laen emang hayeue2 that..wajar lha.yg penting tetep eksis.dan alhamdulillah untuk laskar nusantara bagian barat kita yg megang.cerita lengkap mampir di blog aja ya..hehe,tetep seumangat bang.ayo,neujak lom u aceh!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s