Untuk Apa Aceh Blogger Days segala..??

Aceh Blogger Days 2008

Aceh Blogger Days 2008

Para Blogger Aceh khususnya yang tergabung dalam Acehblogger.org sedang heboh belakangan ini. Agar tidak menambah kehebohan itu, sengaja saya menulis ini tidak pada masa-masa heboh tersebut. Saya ulurkan beberapa hari sambil mencermati kehebohan tersebut.

Kehebohan blogger Aceh karena mereka mau berulang tahun. Tepat pada 31 Oktober 2007 lalu Acehblogger.org didirikan dan di seremonialkan pada 1 November setiap tahunnya menjadi Aceh Blogger Day, mengikuti hari-hari para blogger di seluruh penjuru nusantara. Ya ulang tahun yang pertama. Terkait dengan acara dan gagasan dalam ultah pertama ini bisa langsung di lihat disini.

Selayaknya bayi, yang berulang tahun ke-1, tidak hanya orangtuanya saja yang was-was, tapi juga sanak saudara, bahkan tetangga kiri kanan pun ikut-ikutan harap-harap cemas. Kecemasan yang bisa dimengerti ketika dalam masa satu tahun ini banyak yang bertanya bahkan mencermati apakah sang bayi sudah bisa berjalan ?, apa sudah bisa makan yang agak keras ?, apa sudah bisa mulai bicara ?, dan yang lebih penting mau jadi apa si bayi ini nanti ketika sudah besar?

Keberadaan Acehblogger.org yang merupakan tempat berkumpulnya para blogger Aceh (lebih 100 anggota) setidaknya mampu memberikan nuansa tersendiri. Selayaknya keberadaan warung kopi di Aceh yang dimanfaatkan untuk membicarakan segala hal, Acehblogger.org pun demikian, silahkan ngetem (mampir) di sini, dan temukan apa saja yang anda inginkan.

Dan, yang paling penting, tanpa disadari, bagi saya pribadi keberadaan Acehblogger.org ini mampu menghambat kepunahan Aceh. Hah???? Aceh mau punah ???? gak percaya… cermati deh ntar di postingan berikutnya.

Dan lagi, seperti prokemnya para komunitas internet lainnya, “donya ka seumaken ubeut” (dunia semakin kecil) atau “onlen ban sigom donya” (Online seluruh dunia) beginilah komunitas Acehblogger.org ini bergerak. Anda boleh berada di Aceh, Jakarta, Bandung, Malang, Singapura, Qatar, ataupun di Sweden sana, semuanya bisa berkumpul disini dan sampaikan apa yang hendak anda sampaikan. Mari berbagi, tertawa, ceria bersama meski kita berada jauh dari nanggroe. Tuboh ta peu online, Jiwa ta peu rantoe, tapi hatee teutap di Nanggroe.

Saya yakin, jika kedepannya Acehblogger.org mampu kita kelola bersama menuju kearah yang lebih baik, merupakan suatu kekuatan besar untuk melakukan hal yang positif bagi daerah kita Nanggroe Aceh Darussalam.

Akhe kata, meski terlambat, sebagai ucapan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah berkiprah di Acehblogger.org baik sebagai blogmaster, member, atau partisipan, saya ucapkan Selamat MILAD Ke-1 Acehblogger.org – Bersama kita online untuk satu Nanggroe !!!


One comment

  1. Wah,menarik juga ya bang..berarti ga musti kumpul di keude kopi udah dapet informasi.mantap!mudah2an bisa ikutan numpang tenar,ooops!mudah2an bisa berkembang ke arah yg lebih baik..selamat milad 1 blogger aceh!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s