maaf, tidak ada SMS lebaran

Lebaran tlah tiba, semua persiapan seolah-olah lengkap sudah dipsesiapkan, kue, baju, dan segala atribut menuju EiD MUBARAK. Bahkan persiapan itu dilakukan jauh hari sebelum ketika masih melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan yang lalu.

Dan, fenomena baru pun mulai muncul kembali. Setelah bulan kemarin muncul fenomena SMS menjelang sahur tentang sesuatu hal yang “mereka” anggap penting untuk dikabarkan. Dan juga pengiriman sms ini didasarkan karena salah satu operator menggratiskan sms dalam masa waktu tertentudi bulan ramadhan yang lalu.

So..ketika kini, besok tepatnya, semua ummat muslim merayakan Eid Mubaraknya, mulailah dering-deringan SMS bernada ucapan selamat datang silih berganti, dengan berbagai ungkapan, yang pasti intinya hanya satu….MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN ….

Ini beberapa yang sempat terekam :

IPECH :: (dengan gambar mobil khas sms monokrom)”…brum…brum..tin..tin…tInz…Chiiiittzzz….Sbelm jaRingAn sbuk, ipech Mw ngucApin, Minal Aidzin wal Faidzin y…”

ULFA JOGJA :: “Selamat hari raya idul fitri 1429 H, Mohon maaf lahir dan batin ya.. Upeh & keluarga..”

BALLOW :: “Al-GHAZALI : ” Yg jauh itu WAKTU, Yg dekat itu MATI, Yg berat itu AMANAH, Yg mudah itu BERBUAT DOSA, Yg panjang itu AMAL SHALEH, n Yg indah itu SALING MEMAAFKAN”… EID MUBARAK”

AYAH ASNADI :: “Sy atas nama pribadi, mengucapkan..Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H. Selamat Atas Kemenangan, Mohon Maaf lahir dan Bathin”

NO NAME  :: “Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H Mohon Maaf lahir dan Bathin, semoga kita semua senantiasa dalam petunjuk dan ampunan Allah SWT”

BANG ZAINAL :: “Selamat hari raya idul fitri 1429 H, smoga kita menjadi org yang berjiwa bersih, berpakaian taqwa & bermahkotakan keimanan. Mohon maaf lahir & bathin”

KAK FAJRI :: “Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1429 H. Mohon maaf atas semua salah dan khilaf”

NONAME :: “Happy eid Mubarak. Mohon Maaf Lahir dan Bathin”

RAHMAT MANA ?? :: Assalamu’alaikum, Selamat Idul Fitri 1429 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga kita semua kembali ke fitrah. Amien “

ADIE ADNAN :: “Ramadhan akan usai, semoga hikmah akan selalu dalam hati, pikiran, ucapan, tindakan & kita dipertemukan dengan ramadhan yang akan datang. Selamat idul fitri 1429 H, mohon maaf lahir dan bathin”

DLL …

Bagi semua rekan yang telah berkirim ucapan, maaf, untuk tahun ini tidak ada SMS Lebaran dari saya, bukan merasa sombong tak ingin bersilaturahmi, namun saya takut mengganggu privasi rekan-rekan, seandainya rekan-rekan ternyata tidak belebaran dengan 1 syawal yang tepat ketika saya kirim sms, kan aneh tuh…lagi puasa di hari terakhir muncul sms.. “ayam goreng, opr ketupat, met lebaran yaps…”, aneh kan… atau malah saya mengirim sms kemenangan kepada orang-orang yang selama 30 hari belakangan merasa tidak ada yang mereka lakukan…bisa menyinggung kan… tapi lebih dari itu semua… satu hal yang pasti, saya tak ingin semakin memakmurkan provider seluler, dan bersilaturahmi yang lebih utama bagi saya adalah menyapa dengan face-to-face… wallahu ‘alam…..

Upzz…. gak enak juga yaa…kalo’ sepi tanpa ucapan apapun…. oke lah..sebagai sebuah bentuk ucapan, tapi sekali lagi maaf, tidak ada sms lebaran taon ini…🙂, diganti dengan e-card aja yaa… silahkan di pilih mana yang lebih menarik hati anda semua.. …

eid-mubarak3-mrb

eid-mubarak3-mrb

eid-mubarak2-puncak-mall

eid-mubarak2-puncak-mall

eid-mubarak1-bunga-putih

eid-mubarak1-bunga-putih


3 comments

  1. Hari raya dimana Iqbal? Aku sendiri, kalau dapat sms lebaran nggak terlalu gembira. Kalau dapat kartu baru senang. Tapi kalau nggak pernah kirim kartu, mana ada yang kirim ke kita?🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s