Menyambut Ramadhan dengan Puasa sampai Puas ahh ?

“Kami coba ingatkan pada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan kemaksiatan selama bulan puasa” Kapolresta Malang AKBP Atang Heradi, setelah melakukan razia di beberapa cafe / diskotik di Kota Malang. Jawapos (29/08/2008)

Yah…begitulah fenomena yang ada, bulan puasa semakin menjelang, semua orang punya kesibukan sendiri-sendiri untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi bulan penuh rahmat dan berkah ini. Kutipan diatas mungkin bisa mewakili tugas aparat kepolisian saat ini. Semuanya ini di lakukan untuk menjadi bulan ramadhan menjadi lebih spesial. Bulan yang lainnya, silahkan berbuat maksiat, kalau bulan sudah berganti, kemaksiatan menjadi urusan sendiri-sendiri. Mungkin begitulah terjemahan bebas dari ungkapan Kapolresta dan mungkin saja semua aparat pemerintah yang getol memberangus kemaksiatan “khusus” di bulan ramadhan.

Lalu, bagaimana yang lainnya menyambut bulan ramadhan ??

Seorang Direktur : Mengeluarkan surat edaran yang isinya JAM KANTOR SELAMA BULAN PUASA DARI JAM 08.00 s.d 16.00, ada pengurangan satu jam dari hari biasanya. Sambilan mulai pusing memikirkan THR untuk karyawannya.

Seorang Karyawan : Sambil membaca surat edaran berteriak “YESSS !!!”, dan mulai menghitung THR yang mungkin diterima.

Seorang Ustadz : “Jadwal ane nih malem dimane yeee…??”

Seorang Mudin : Mulai bersiap-siap membersihkan mesjid, mushalla, langgar. Tikar / Karpet yang sebelas bulan lalu tersimpan di gudang mulai dikeluarkan, berikut celengan amal. Dipastikan tempat ibadah menjadi membludak.

Seorang Muadzin : Pitch control suara mulai diatur lagi, karena suara azan khususnya di bulan ramadhan menjadi lebih di perhatikan ibu-ibu

Seorang Ayah : “Ma, peci papa mana yaa ?? atau beli baru aja yaa…??”

Seorang Mama : “Pa, mukena mama mana yaa..?? ayoo Pa, sekalian beli peci Papa, Mama beliin juga mukena baru yaa…”

Seorang Anak : “Horeee…bisa pulang lebih malam”, dengan alasan tarawih dan tadarus.

Seorang Nenek : “Aphhhaaa akkhhuuuu khhuuaaatttt yyaaaa cchhhhuuuuu ???”

Seorang Pengemis : “Bulan ini harus lebih baik dari bulan kemarin”

Seorang Pengamen : “Ngamen malam aja ahh, ampe sahur lebih enak deh kayaknya”

Seorang Pelajar : sambil menguap ” hmm…dasar guru..gak tau bulan puasa apa….lama kali pun selesainya”

Seorang Guru : “Demi bangsa dan negara, kondisi memang puasa anak-anak ku, tapi semangat harus tetap terjaga”

Seorang Wartawan : Mulai mencari sumber berita yang lebih religius, humanis, dan bernuansa keislaman.

Seorang Fotografer : “Hunting ngabuburit kayaknya asiek juga nih…banyak cewek cantik menjajakan ta’jil”

Seorang Germo : “Waduhh…. pemasukan seret nih…!!”

Seorang PSK : “Ngilang dulu ahh…alih profesi kayaknya okey dechhhh…”

Seorang Anak Kostan : Mulai beli makanan instan, agar terbantu jika terlambat bangun sahur.

Seekor Kucing : “meeeeeeeeeooonggggggg……..” celingak-celinguk dengan lemasnya mencari tulang ikan di siang bolong.

Seorang Perokok : “Emang asap termasuk makanan ??”

Seorang Aktivis : “Break dulu deh demonya….lemas banget nih….”

Seorang Artis : “Lebih islami di satu bulan gak nurunin pamor gue kok”, sambil membetulkan kerudung yang keliatan baru.

Seorang Dugemer : “Capetan donk…donk…donk……lama banget sih..sih…sih….bulan ini abiss….biss….biss….”

Seorang Anggota Dewan : “Cabuut ahhh…..hari biasa aja gue bolos, apalagi puasaan gini…malas ahh ikutan sidang”

Seorang Presiden : “Hey…bapak yang disana !! kenapa tidak puasa…. Rakyat saja yang lapar dan miskin puasa, kenapa anda tidak ??!!”

Yah, begitulah kira-kira…..

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa……🙂


2 comments

  1. Kami coba ingatkan pada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan kemaksiatan selama bulan puasa”
    selama bulan puasa,,,
    seblum dan setelahnya boleh donk…
    ???????? how how how how how,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s