Ada apa dengan 080808 ?

8808

8808

Sebenarnya pengin posting blog ini juga pas jam 08 lebih 08 detik, tapi apa daya tepat waktu tersebut sudah beraktifitas seperti biasanya, tapi gak masalah yang penting masih di waktu 080808.

Wahhh…ada apa nih dengan 080808, iyaa… seakan semua orang mengambil moment-moment yang menurut mereka mampu memberi awal yang baik bagi mereka. Per-tanggal-an yang berulang setiap tahunnya (maks tgl 12 bulan 12 tahun 12) ini dianggap memiliki kemampuan luar biasa yang mampu memberi sugesti orang-orang untuk berbuat baik, berbuat sesuatu yang baru, berbuat sesuatu yang lebih yang tentu saja di mulai pada tanggal hari ini 080808 (sebuah bentuk pencatatatan yang mungkin hanya digunakan oleh orang-orang yang hemat dalam tinta dan waktu).

Pada tanggal ini, 080808, seperti tersiar dibeberapa media, cukup banyak pasangan yang melangsungkan akad nikah. Ibarat, orang ngejar setoran, yang baru kenal 2 minggu saja, untuk tetap menjaga moment ini, mereka pun antri di KUA untuk melangsungkan ijab-kabul.

Saya belum menemukan fakta bahwa tanggal 080808 dijadikan orang untuk bercerai……

Pada tanggal ini, 080808, ibu-ibu pun banyak yang nekad mengejan agar anaknya bisa lahir pas tanggal ini, rumah sakit-rumah sakit pun seakan dibuat sibuk dengan moment ini. Bisa dipastikan angka natalitas (kelahiran) akan meningkat pesat di tanggal ini.

Saya juga belum berhasil mengumpulkan data orang yang mengkhususkan tanggal 080808 sebagai RIP (rehat in pedalaman a.k.a mati) pada tanggal ini…..

Ketika seorang teman saya tanyakan apa yang akan dilakukan pada 080808, dia dengan tegas menjawab “Pasang Togel donk !!!”. Bagi orang-oran g penggemar statistika jalanan ini, peruntungan melalui susunan angka-angka memang sebuah kepercayaan pekerjaan mereka. Bahkan, sering kali hal-hal yang tidak berkait dengan angka dikonversi oleh mereka. Monyet ada nomor sendiri, orang gila ada nomornya sendiri, penarik becak ada nomornya sendiri, sampai penjaja seks kemalaman (PSK) pun ada nomor di mereka. Pintar-pintar mereka lah mengkolaborasi hal-hal tersebut menjadi angka keramat yang bermanfaat bagi mereka.

Jika hal angka diatas membuat sebagian orang menjadi beruntung di tanggal ini, belum tahu juga di 080808 ini berapa orang yang buntung.

Nah,.bagaimana dengan saya… ? seperti terhipnotis dengan pemberitaan 080808. Saya menunggu moment yang terjadi di tanggal 080808, yang bisa menjadi catatan baru bagi saya. Bukan masalah kekhususan tanggal ini yang saya cari, tapi moment apa yang terjadi pada 080808, yang sangat mungkin bisa terjadi di tanggal lainnya, cuma kebetulan saja terjadinya pada tanggal 080808 ini.

Pada tanggal 080808, seperti aktifitas biasanya, melaksanakan pekerjaan kantoran selayaknya karyawan biasa yang telah terpatron dengan job-job baru, ternyata ditanggal 080808, kantor tempat saya bekerja memberikan 2 job desk baru, tentu saja dengan tanggungjawab dan tingkat konsistensi yang cukup tinggi juga. 2 job desk baru sebagai penambah 3 job desk lainnya yang selama ini saya tangani, seolah menjadi isyarat… “terlalu ringan tuh kerjaan loe selama ini, nih kerjaan ditambah yaa..” seolah ada kalimat yang terginang di telinga setelah direksi memberikan amanat tersebut. Dengan penambahan job ini, diharapkan ada peningkatan kualitas kerja, dan keseriusan menanganinya. Bagi ku pribadi, pemberian tanggung jawab ini memberikan kesempatan untuk belajar lebih banyak di berbagai lapangan pekerjaan. Yang insya Allah pengalaman ini akan menjadi halaman baru bagi pembelajaran kehidupan. Singakat kata … 080808 bagi ku, 2 jobdesk baru.

Bagaimana dengan anda ??

“Ternyata memang, kita hidup senantiasa tidak bisa lepas dari simbol-simbol”


4 comments

  1. hehhehe….Rata2 Blog tuleh tentang 08-08-08…

    Nyan kurafat peugah itu hari baik,nyoe jeh…

    Seorang Muslim wajib beriman dg ruku iman ke-5 dan ke-6…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s