CADDY BOY – pelipat parasut

Caddy Boy on Paralayang Festival

Caddy Boy on Paralayang Festival

HGG – BATU , Serombongan bocah-bocah usia sekolah dasar tampak bergerombol diantara para atlit paralayang dan gantole yang sedang mengadakan Festival Paralayang 2008 (28 Juli s.d 2 Agustus 2008), di Kota Batu Malang – Jawa Timur. Fetival tersebut dihadiri puluhan atlit baik dari dalam maupun luar negeri. Tampak dari atribut yang digunakan mereka berasal dari Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, dan Philipine.

“Eh,.. yang Orange itu punya ku yo.. ojo di serobot loh yooo… “ sergah seorang bocah pada temannya sambil mengacungkan tangan ke angkasa. Ooohh… ternyata si bocah sudah menentukan parasut sasaran yang akan “digarapnya” nanti. Singkatnya, sejenak setelah atlit mendarat, bocah-bocah itupun mulai bergerak, mereka mulai bekerja ternyata, mereka melipat parasut kepunyaan atlit, memasukkan ke ransel yang ukurannya kadang kala bisa lebih besar dari bocah-bocah ini, dan akhirnya parasut yang sudah terlipat dengan baik dan berada di ransel mereka angkat menuju jeep yang sudah menunggu untuk kembali membawa atlit paralayang ketempat “take off” nya di gunung banyak Kota Batu.

Itulah secuil dari pekerjaan “Caddy Boy”, yang bertugas melipat parasut selepas mendaratnya atlit-atlit terbang layang (paralayang). Satu parasut bisa mereka bereskan dalam waktu 2-3 menit, dan sekali membereskan itu mereka mendapat “honor” sekitar Rp. 2000 – Rp. 5000.

Kebersamaan sesama “caddy boy” mampu mereka perlihatkan, seperti bocah yang menunjuk ke angkasa untuk menentukan parasut siapa yang akan di kerjakannya. Dan, begitu pula teman-teman nya yang lain.

Begitupun atlit paralayang, setelah berada di udara selama 15 menit sejak “lepas landas”, tentu saja tenaga mereka terkuras, sehingga keberadaan caddy boy sangat membantu mereka.

“Sebuah kebersamaan dan sinergi kehidupan dapat terjadi dimanapun kita berada untuk saling menguatkan”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s