Dukung Niken ??

Niken

raihlah segalanya…. raihlah semua.. taklukkan dunia… jadilah bintang,,,😉 untuk semua tmn2 q… nik mhn doa n dukungannya mdh2n nik bs do the best bt NAD jg bt semua ketik KDI(spasi) NIKEN kirim ke 6288 ntn TPI ya..” [postout Niken di FS :: photo from FS].

Kenal Niken ??
nama baru yang muncul di blantika muda-mudi Aceh setelah kemunculan Yusniar yang “sukses” dalam episode eumpang breuh (karung beras), serial komedi Aceh yang semakin menampakkan kekonyolan orang-orang Aceh.

Kembali ke Niken, ada yang kenal ?? sudah pernah bersapa ?? ada hubungan saudara ?? atau baru tahu nama lewat kontes KDI 5 di TPI ??

Yaaa..Niken, gadis Aceh yang kini menjadi salah satu kontestan KDI 5 seakan menjadi ikon muda-mudi Aceh, bahkan tidak tanggung-tanggung Pemda Aceh Utara tempat domisili Niken mendukung penuh upaya gadis Aceh untuk “mengharumkan” nama Aceh di pentas nasional. Ini terbukti dengan melakukan/melaksanakan nonton bareng KDI 5 di beberapa tempat di Aceh Utara, tujuannya apalagi kalau tidak untuk mendukung CUt Nyak Niken Astri Febriyanti. KDI 5 sendiri sampai saat ini menyisakan 10 kontestan, yang salah satunya Niken, KDI 5 ditayangkan secara langsung, 2 kali seminggu, sabtu dan minggu, penampilan Niken kalau anda ingin menyaksikan, tongkrongin Sabtu, kalau tidak Minggu pasti muncul.

Apa yang membedakan Niken ??
Dengan balutan busana Muslimah yang Modis, semakin menampakkan manisnya dara Aceh yang masih berusia 18 tahun ini. Niken yang dalam profile friendsternya tersebut juga sebagai duta wisata Aceh Utara, Duta Bahasa, dan Duta kesenian di NAD. So..pantas saja, Niken tak segan-segan berbicara dalam bahasa Aceh yang fasih dan lancar, tidak seperti peserta kontes lainnya yang membawa nama Aceh tapi gagap dalam berbahasa apalagi berbudaya Aceh.

Niken pun tak segan “menampakkan ketidaksenangannya” ketika Olga (salah satu pembawa acara KDI 5) terlihat sedikit melecehkan tarian saman. “Jangan sembarangan narinya, nanti orang Aceh bisa marah !” katanya di salah satu episode KDI 5. Ternyata Niken pun penari saman.

Berbeda dengan “artis-artis” Aceh yang sudah terkenal semacam Cut Yanti, Cut Tari dan lainnya, Niken pun coba menampakkan bahwa Lagu Aceh bukan hanya Bungong Jeumpa yang biasa di nyanyikan oleh artis-artis tersebut ketika diangkat keacehan mereka dalam bernyanyi, tapi Niken membawa Lagu Saleum…membahanalah lokasi acara KDI 5, pun di salah satu episode kontes tersebut.

Terakhir…….
Pernah melihat Saman di Kolaborasikan dengan lagu-lagu lainnya di luar syair Saman yang seolah baku selama ini, Niken menampilkannya pada penampilannya Minggu – 09 Juni 08 – yang lalu. Lagu “Yaa HAbibie” dikolaborasikan dengan tampilan Saman dan sedikit Seudati. Fantastis…dobrakan baru telah dilakukan, meskipun mungkin menimbulkan tanda tanya, pas kah hal itu….??

Mau mendukung Niken ?? ah itu terserah anda…. lha wong pulsa punya anda kok…🙂

Bagi yang belum melihat penampilan Niken pada Minggu lalu,…bisa anda saksikan di Youtube Niken tentu dengan kualitas yang dadakan.


7 comments

  1. Njan meunan barô mantap dara Atjèh…..2 uroë teuk ka na foto copy Yusniar lom.

  2. HMMM..Sering2 Nonton KDI aja yaah,,,
    Ntar Kenal juga tuh orang…
    hakakaka..
    maaaaaaaantap taht lagoe,,,,,,,,

  3. nyoe ken niken pulang peng… memang lah tgk di toria,, lee that perkembangan lawet nyo..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s